Beranda ·

Download Aplikasi Penyusunan Silabus dan RPP Otomatis




Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ) merupakan pedoman dan acuan yang menggambarkan bagaimana alur dan proses dalam pembelajaran serta pengorganisasian pembelajaran guna mencapai tujuan yang dimuat dalam Kompetensi Dasar ( KD ) yang ditetapkan dalam Standar Isi yang kemudian dijabarkan dengan Silabus. Jadi kedua alat ini sangat berkaitan dan tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya.

Sebagaimana telah ditetapkan berdasarkan PP No.19 Tahun 2005 Pasal 20, menyatakan bahwa : " Perencanaan proses pembelajaran meliputi Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ) yang memuat sekurang-kurangnya Tujuan Pembelajaran, Materi Ajar, Metode Pengajaran, Sumber Belajar, dan Penilaian Hasil Belajar."

Dalam hal Penyusunan RPP dan Silabus ini, ternyata masih banyak para guru yang belum mahir dalam membuat dan menyusun perangkat mengajar tersebut. Selain itu masih banyak juga para guru yang belum mampu untuk mengoperasikan komputer, jadi ketika membuat dan menyusun RPP dan Silabus, kebanyakan mereka mengalami kesulitan. Tapi anda jangan kuatir, karena dibawah ini akan saya bagikan sebuah Aplikasi Untuk Penyusunan RPP dan SILABUS Otomatis Dengan GRATIS. 


Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Download Aplikasi Penyusunan Silabus dan RPP Otomatis"

Post a Comment